Thursday, October 28, 2010

Day #24 : 5 Video Musik Live Paling Oke Beberapa Bulan Terakhir

Karena kesibukan berupa tugas-tugas yang menumpuk, ditambah lagi dengan tidak adanya inspirasi untuk menulis sesuatu di malam ini. Akhirnya sebagai solusi--dengan kesan memaksa, tulisan kali ini akan menceritakan 5 video musik live yang (sedang) saya sukai/kagumi.

Mari kita mulai dari bontot.

5. The Killers - Human (MTV EMA 2009)

Memang saya suka lagu ini. Kenapa? Karena liriknya oke menurut saya. Si Brandon Flowers cs. ini juga oke sewaktu perform di acara MTV Europe Music Award 2009, apalagi dengan setting panggung yang sensasional. Ga percaya? Langsung simak aja, comrade.




4. Big Four of Trash - Am I Evil? (Sonisphere, Bulgaria; 2010)

Slayer, Metallica, Anthrax dan Megadeth. Empat band paling kick-ass dari skena yang membuat kalian (para lelaki) merasa sangat cowok. Mungkin bersatunya keempat band ini adalah jawaban dari doa-doa yang dipanjatkan oleh para metalhead. Coba mainkan salah satu lagu dari salah satu band itu pada mp3 player kalian, lalu dengarkan pada earphone sambil mengendarai motor. Itu bisa membuat kalian merasa lebih pede, setidaknya kalian bisa merasakan bagaimana macho-nya menunggangi sebuah Harley walaupun hanya motor bebek buatan cina yang sedang kalian kendarai. Di Sonisphere, keempat band ini memainkan lagu milik Diamond Head--sebuah band heavy metal dari UK--berjudul "Am I Evil?"




3. Bad Religion - You (T-Mobile Extreme Playground, Duisburg; 25 April 2010)

Sebenarnya, tidak ada yang terlalu istimewa dari penampilan mereka di Duisburg pada pagelaran T-Mobile Extreme Playground 25 April yang lalu. Hanya saja, melihat postur gemuk-tanda-hidup-sudah-semakin-menyenangkan dari para personelnya tidak mempengaruhi karisma mereka yang tetap kental dengan punk-nya. Kalau kata Joko Anwar, lelaki itu semakin tua, semakin seksi.




2. Gorillaz & Madonna - Feel Good Inc. & Hung Up (Grammy Awards; 8 Februari 2006)

Selalu keren apabila band animasi yang dikomandoi oleh Damon Albarn ini berkolaborasi dengan musisi lainnya di atas panggung secara live, apalagi kalau yang berkolaborasi itu si tante oke, Madonna. Keren dan memang keren, kalian akan kagum melihat live ini. Madonna bikin feel good, tapi gak sampai bikin hung up kok.




1. Oasis - Don't Look Back in Anger (Argentina; 2009)

Yang jelas, saya pasti merinding seandainya saya menjadi salah satu orang yang berada di video ini. Tak ada yang lebih menyenangkan dari bermain musik di atas panggung dan yang lain ikut bernyanyi bersama kita. Apa jadinya kalau orang yang ikut bernyanyi itu berjumlah ribuan orang? Friends, it is Emotional Version of Don't Look Back in Anger.




Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment